Komisi 1 DPRD Trenggalek Evaluasi Pengguna Anggaran OPD Mitra -->

Iklan Semua Halaman


 

Komisi 1 DPRD Trenggalek Evaluasi Pengguna Anggaran OPD Mitra

Friday

 

Rapat kerja komisi 1 DPRD Trenggalek bersama OPD


Trenggalek, Maknajatim  -
Rapat kerja komisi 1 DPRD Trenggalek bersama dengan OPD mitra, membahas evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2023 dan rencana pelaksanaan APBD tahun 2024, Jum'at (1/3/2023).

Gus Wanto Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek saat dikonfirmasi mengatakan,  kita melakukan rapat koordinasi dengan OPD mitra yaitu, Kesbangpol linmas dan Inspektorat, membahas evaluasi anggaran tahun 2023, dan perencanaan anggaran tahun 2024 . Karena sudah  kita putuskan, maka harus dievaluasi sejauh mana pertanggung-jawaban  pengguna anggaran tersebut.

" Untuk Inspektorat tahun 2023 menyampaikan, sesuai dengan hasil koordinasi.
Penyerapan anggaran sebesar 93 persen, sisanya yang 7 persen itu adalah jabatan fungsional  yang belum di isi, artinya itu efisien anggaran.
Sedangkan anggaran tahun 2024  belum bisa dicairkan, tetapi melalui koordinasi tadi, draw nya sudah jelas untuk tahun 2024 . " ujarnya.

 

Lebih lanjut menurut Gus wanto sapaan akrabnya. tadi saya sampaikan ada dua hal  yaitu, untuk  pengawasan di pemerintahan desa melibatkan komisi 1 dan di ajak untuk pembinaan.
"Terkait dengan pengguna anggaran, kami minta melalui program PMD untuk membantu pengawasan . " ungkapnya.

 

Ditambahkan nya, kami punya catatan untuk Inspektorat, bahwa program pengawasan untuk pemerintahan desa maupun masing masing OPD, akan dilakukan setiap tiga bulan sekali.
Untuk Kesbangpol catatan kami, memperhatikan kelompok kelompok dan organisasi  di kabupaten Trenggalek.


Bagi mereka yang memiliki badan hukum, ternyata ada beberapa hibah
kurang lebih sebesar tiga milyar untuk seluruh organisasi di kabupaten Trenggalek, "tutupnya.