Zaenal Fanani , S.ST, M.MT . Bakal Calon Wakil Bupati Milenial Dari PKB Trenggalek -->

Iklan Semua Halaman

Zaenal Fanani , S.ST, M.MT . Bakal Calon Wakil Bupati Milenial Dari PKB Trenggalek

Monday

 

Bacabup Alfan Rianto bersama Dengan Bacawabup Zainal Fanani


TRENGGALEK - Zaenal Fanani bakal calon wakil bupati Trenggalek, yang diusung oleh partai Kebangkitan bangsa  (PKB), mendampingi Alfan Rianto dalam pilkada 2020, sarat  penuh dengan prestasi.


Bagaimana tidak, Anak muda milenial yang berasal dari kecamatan Kampak yang lahir  19 Maret 1986 ini,  semasa kecil sudah kelihatan akan menjadi pemimpin, kelak setelah dewasa, akan menjadi tokoh panutan bagi masyarakat.

Diawali dengan sekolah di MI Sugihan dan  Madin Pondok Pesantren Nailul Ulum Kampak, yang di asuh Oleh KH. Syahar Banuri Bastomi.


Zaenal kecil selepas menamatkan pendidikanya di MI, kemudian merantau di kota dingin Malang, untuk melanjutkan sekolahnya  di  MTsN 1 Malang.

Dasar anak berotak cemerlang, Zainal yang mulai tumbuh dewasa, mulai masuk organisasi dan menjadi ketua OSIS di Mts Negeri I Malang 1999 - 2000.


lulus dari MTsN 1 Malang  bersama sama dengan teman sebayanya, mendaftarkan diri di sekolah favorit  MAN 3 Malang, dan akhirnya diterima, lagi lagi dipercaya menjadi

Ketua Taekwondo MAN 3 Malang 2002 - 2003.


Dasar anak cerdas dan berprestasi, Zainal Fanani muda melanjutkan

kuliahnya di Institut Tehnologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), dan menjadi Ketua Bulu Tangkis di ITS 2005 - 2006, juga menjadi Ketua Seksi Pendidikan di BEM PENS ITS 2006 - 2007,
hingga lulus mendapatkan gelar  S.ST ( Sarjana Sains and Teknologi), sampai dengan S2 dengan gelar M.MT ( Magister Manajemen Teknologi).

Anak nomor 2 dari tiga bersaudara dari pasangan H.sugini dan Hj.Sainah ini,  dikaruniai 2 orang anak dari pernikahanya dengan seorang perempuan bernama Putri Pandan Arum, anak dari KH. Jiryan Hasbulloh dan Hj. Siti Kholifah, pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam Joresan, Mlarak Ponorogo.

Zainal juga termasuk Cucu Mbah Mesir juga sesepuh Bani Mesir . selain itu KH.Jiryan hasbulloh juga besan dari KH.Kholil Majid ( Mbah Kyai Mubin) dan  Hj. Nasikah (ketua Muslimat Kabupaten Trenggalek), Pengasuh Pondok Pesantren Qomarul Hidayah Gondang Tugu Trenggalek.

Selain aktif dalam dunia politik tercatat sebagai Ketua PAC PKB Kecamatan Kampak, juga termasuk aktifis dalam organisasi kemasyarakatan, ia pernah menjadi Wakil bendahara PC GP Ansor Trenggalek, bendahara PAC GP Ansor Kampak dan saat ini ia menduduki jabatan sebagai Bendahara di MWC NU Kecamatan Kampak.

Selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Trenggalek 2 periode ia juga sempat menduduki unsur pimpinan di dewan, dari Sekretaris Fraksi PKB, Sekretaris komisi 1, sekretaris komisi 2 dan anggota Banggar.

Karier politiknya sangat mulus, hingga pada Pilkada tahun ini Zainal Fanani dipercaya oleh PKB untuk
mendampingi Ir. H. Alfan M.Tech. sebagai bakal calon wakil bupati.