TMMD Ke 120 Membangun Akses Jalan Menghubungkan Trenggalek- Ponorogo. -->

Iklan Semua Halaman


 

TMMD Ke 120 Membangun Akses Jalan Menghubungkan Trenggalek- Ponorogo.

Wednesday

 

Foto prokopim /Wakil bupati Syah Nata negara saat meninjau TMMD

Trenggalek,Maknajatim -
Kabupaten Trenggalek tahun 2024 ini kembali menjadi salah satu tempat  Kemanunggalan TNI dalam percepatan pembangunan.
Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120, bisa membuka akses jalan Kabupaten lebih dari 1 km, yang menghubungkan dengan Kabupaten Ponorogo.(9/5/2024) 


Ramelan Kepala Dinas PUPR mengatakan, dengan dibukanya akses jalan tersebut, dirinya berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya akses jalan ini, merupakan salah satu akses penunjang perekonomian desa Tanggaran, yang dikenal sebagai salah satu desa penghasil susu itu.


Masih menurut Ramelan TMMD kali ini membangun akses jalan Tanggaran-Ngandel batas Kabupaten Ponorogo.
' Jenis pekerjaan nya paving sepanjang 376 meter dengan lebar jala 3,5 meter. Terus rabat jalan dengan panjang 500 meter dengan lebar jalan 3,5 meter".ujarnya


Lebih lanjut menurut Ramelan, dititik  akhir dekat dengan balai desa sepanjang  432 meter, dengan lebar jalan 4,5 meter. Selain jalan juga ada Tembok Penahan Jalan (TPJ) sebanyak 3 titik dan saluran air.


'Pengadaan bahan  disediakan melalui APBD Kabupaten Trenggalek. Sedangkan untuk tenaganya dari kemanunggalan TNI bersama Stake Holder lain.''jelasnya.


Karena, selain akses penghubung antar desa jalan ini juga menghubungkan  dengan Kabupaten Ponorogo, wilayah Cepoko. Diharapkan dengan adanya akses jalan ini, mampu menopang ekonomi masyarakat dan petani.


Terpisah Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara menyampaikan "kita sangat besyukur, karena bagaimanapun kegiatan ini membawa dampak positif. Khususnya bagi masyarakat  Desa Tanggaran," ujarnya.


 "Tadi  disampaikan ada infrastruktur, Kemudian rumah tidak layak huni, terus wawasan kebangsaan dan sebagainya. Kami yakin ini akan membawa dampak positif untuk masyarakat Tanggaran.ungkapnya.


"Kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan di Kabupaten Trenggalek.  Terima kasih kepada Pak Danrem, Pak Dandim maupun pihak-pihak yang terlibat. Semoga ini membawa manfaat bagi masyarakat Trenggalek," pungkasnya (Source : prokopim Trenggalek)