Komisi IV DPRD Trenggalek Sarankan Pengelolaan Parkir RSUD dr. Soedomo Di Lelang -->

Iklan Semua Halaman


 

Komisi IV DPRD Trenggalek Sarankan Pengelolaan Parkir RSUD dr. Soedomo Di Lelang

Thursday

 

                   Sukarudin Ketua komisi IV DPRD Trenggalek


Trenggalek, Maknajatim. com -
Komisi IV DPRD Trenggalek bersama dengan direktur RSUD dr. Soedomo, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan, melakukan rapat kerja persiapan kegiatan tahun 2022, dan perencanaan kegiatan tahun 2023, di aula dewan perwakilan rakyat daerah, (2/3/2022).

 
Sukarudin Ketua Komisi IV mengatakan, untuk RSUD dr Soedomo kegiatan parkir mulai tahun 2019 sampai dengan sekarang, tidak ada pendapatan.
" Ternyata temuan tersebut sudah dirapatkan oleh Bakeuda, dan akan meninjau kembali MoU antara pihak rumah sakit dengan pihak ketiga, kalau bisa akan keluar dari MoU dimaksud, dengan berbagai kajian."ujarnya.


Kemudian melibatkan audit dari lembaga independen, dan ini akan menjadi pertimbangan untuk memutuskan, apakah nanti dilanjutkan, atau berhenti.

 
Kemudian kata Sukarudin, kita sarankan untuk parkir ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan Master Plan nya, agar direncanakan ulang, seperti  untuk parkir pegawai, karyawan dan dokter.

 
" Untuk parkir  kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, saya tawarkan  dengan sistim di lelang .
Misal, siapa yang berani mengelola parkir sepeda motor dan mobil, dengan lokasi yang disediakan oleh rumah sakit. Tetapi itu kembali  pada kebijakan rumah sakit itu sendiri, ini sebagai masukan saja."ungkapnya.


Lebih lanjut menurut politikus senior dari PKB ini, rumah sakit dr Soedomo yang baru dan masih dalam proses pembangunan, diperkirakan pada pertengahan bulan maret ini sudah selesei, butuh alkes sebesar kurang lebih  150 milyar.

 
Tetapi anggaran sejumlah itu sangat berat, maka kemudian yang dilakukan pada tahun ini baru mampu mengisi alkes di rumah sakit yang baru, sebesar 50 sampai 70 milyar.Sisanya nanti akan diselesaikan pada tahun 2023.


Ditambahkanya, gudang rumah sakit dr. Soedomo ini belum representatif,  karena masih memakai ruang rawat inap Pavilliun .
Karena itu saya minta tahun ini juga, gudang tersebut harus dipindahkan. Kemudian dikembalikan fungsi semula, "pungkasnya.