Trenggalek Meroket HUT ke-24 APKASI Paling Meriah -->

Iklan Semua Halaman


 

Trenggalek Meroket HUT ke-24 APKASI Paling Meriah

Tuesday

 

Foto:  prokopim/ Bupati Trenggalek Nur Arifin

Trenggalek,Maknajatim -
Trenggalek meroket, Peringatan HUT ke-24 APKASI dan ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah di Kabupaten Trenggalek  diperkirakan sangat  meriah.

 
Pasalnya sebelumnya dihadiri kurang dari 10 orang bupati, tetapi di Trenggalek sudah ada sebanyak 35 bupati terkonfirmasi hadir, dalam perayaan yang digelar di Trenggalek.


Menjadi tuan rumah, Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek menuturkan persiapan HUT ke-24 APKASI di daerahnya sudah mencapai 80%. Tinggal menunggu tanggal pelaksanaannya saja.


"Persiapan APKASI 80%. Delegasi rata-rata akan datang  mayoritas di tanggal 7 dan 8. Tetapi di tanggal 4 dan 5 sudah ada yang berdatangan," kata kepala daerah yang erat disapa Mas Ipin itu, Senin (3/6/2024) usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD.


Dan ini mungkin APKASI yang cukup paling ramai. Saya mengikuti beberapa HUT APKASI di Kabupaten lain itu rata-rata yang datang, bupatinya sekitar 6-7 dibawah 10.


 Tetapi ini yang konfirmasi sudah sekitar 35 bupati yang akan datang. Dan itu rata-rata membawa rombongan 10 hingga 20 orang," jelasnya.


Kepala daerah muda itu berharap masyarakanya bisa menangkap peluang ekonomi dari perhelatan HUT APKASI dan juga Pemilihan Putri Otonomi Daerah ini.


"Saya mungkin memberikan masukan kepada warga masyarakat satu mohon doa restu untuk bisa didukung. Kemudian nanti jalur sepeda itu bukan untuk tempat parkir, karena nanti delegasi akan menggunakan transportasi umum yang prototypenya sedang kita persiapkan bersama Blue Birds," imbuhnya.


Jadi jalur sepeda itu nanti menjadi konektivitas yang cukup penting untuk diversifikasi. "pungkasnya (Source : Prokopim Trenggalek)