Kwatir Pekerjaan Jalan Asal Asalan Bupati Dan Kajari Trenggalek Melakukan Sidak -->

Iklan Semua Halaman


 

Kwatir Pekerjaan Jalan Asal Asalan Bupati Dan Kajari Trenggalek Melakukan Sidak

Wednesday

 

Foto : prokopim / Bupati Trenggalek Nur Arifin bersama Kajari mengecek pembangunan jalan


Trenggalek,Maknajatim -
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama dengan Kajari Trenggalek, Muhammad Akbar Yahya turun kebawah (turba) meninjau kualitas pembangunan ruas jalan Kedunglurah-Krandekan dan Mlinjon-Umplengan, yang pembangunannya mendapat pendampingan dari Kejaksaan Negeri Trenggalek.


Pembangunan dua ruas jalan tersebut lebih cepat dari penjadwalan yang disepakati terakhir 15 Agustus nanti.


Saat ini pelaksanaan proyek sudah mencapai 80% dan diperkirakan akhir Mei sudah selesai dikerjakan. Kwatir karena pelaksanaan lebih cepat dan pekerjaan asal-asalan, Bupati dan Kajari Trenggalek melakukan penijauan bersama.


"Kita safari infrastruktur, sekaligus melakukan pengecekan karena beberapa ruas itu kita melakukan pendampingan dengan Kejaksaan," ucap Mas Ipin saat mendampingi Kajari Trenggalek, Selasa (21/5/2024).


Dari sisi Pemkab, kita memang memacu pekerjaan itu bisa diselesaikan cepat. Namun dari sisi Kejaksaan itu seneng cepat, tapi ada pertanyaan bagaimana dengan kualitasnya," imbuhnya.


Pekerjaan, ini seharusnya selesai dikontrak 15 Agustus untuk ruas Umplengan-Mlinjon.
Sedangkan baru bulan Mei atau minggu ketiga bulan Mei sudah tuntas. Karena memang kita lihat, kontraktor dan pekerja mungkin juga punya pekerjaan di tempat lain, sehingga juga melakukan progres yang cepat.


"Karena itu  tinggal uji kualitas saja, jadi nanti kita lakukan uji lab, semuanya di core drill baik cor betonnya, maupaun ketebalan aspal. Kalau sudah selesai, tinggal menjadi dasar kita menerima pekerjaan dan bisa memberikan pembayaran lanjutan kepada kontraktor," jelas Mas Ipin.


Sementara itu Kajari Trenggalek Moch Akbar Yahya mengatakan, "jujur kita mendapat berita seperti ini, cepat sekali pengerjaan proyeknya agak kaget. Di sisi kami Kejaksaan masih berfikir ini kualitasnya bagus apa tidak,"

 katanya.

Tapi kalau dilihat tadi alhamdulillah, kita tinggal tunggu hasil pengujiannya. Nanti tinggal kita buat telaahan. "Kalau memang kualitasnya bagus kita akan membuat laporan ke pusat," tutupnya. (Source : Prokopim Trenggalek)