Novita Hardini Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-44 Dekranasda Di Solo -->

Iklan Semua Halaman


 

Novita Hardini Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-44 Dekranasda Di Solo

Friday

 

Foto : Prokopim/ Ketua Deskranada kabupaten Trenggalek hadiri puncak peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Solo

Trenggalek,Maknajatim -

Ketua Deskranada kabupaten Trenggalek hadiri puncak peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Solo, hadir juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Rabu (15/5/2024) di Alila Hotel Surakarta.


"Tentunya saya merasa bangga, menjadi satu dari sekian banyak ketua Dekranasda yang ada di Indonesia, yang turut memperjuangkan keberlanjutan budaya nusantara kita melalui produk-produk UMKM yang kita miliki," ujarnya.


Saya tetap bersemangat untuk mendampingi UMKM, mewariskan budaya nusantara kita. Mengingat ini tahun ke-44 Dekranasda, terus berupaya membawa dampak bagi perekonomian daerahnya masing-masing.


Kita harus tahu dalam meningkatkan pendapatan daerah, kita harus memfokuskan pada baik tidaknya UMKM kita. Dan UMKM ini tidak hanya Profit Oriented, tetapi harus terus melestarikan budaya kita. Kemudian kita harus melestarikan kebaikan-kebaikan lingkungan.

Selain itu yang dibutuhkan teman teman pelaku usaha ini adalah support  dari pemerintah. Baik support secara financial maupun dipertemukan dengan pasar.


Inilah yang terus menerus kami upayakan baik dari anggaran APBD sendiri, melalaui 5.000 pengusaha baru di Kabupaten Trenggalek, maupun dibantu oleh beberapa NGO. Mungkin seperti ada Bloomberg, saya sendiri ada UPRINTIS Indonesia. "Kemudian nanti kedepan melalui DPR RI, saya akan mencoba menjalin beberapa inkubasi-inkubasi bisnis yang nantinya membantu UMKM untuk lebih berkembang lagi,"tutupnya (Source : Prokopim Trenggalek)